Logo

Ketua Pansel: “Yang Tidak Datang Kita Kasih Nilai Nol”


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tahapan ujian pemaparan visi misi dan wawancara akhir, seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Provinsi Bengkulu, berakhir sesuai jadwal pada Sabtu (25/3).

Dari 114 orang peserta yang ikut seleksi, hingga hari terakhir ini, diketahui ada beberapa orang peserta yang tidak hadir mengikuti tahapan seleksi tersebut.

Menurut Ketua Panitia Seleksi, Hermen Malik, peserta yang tidak hadir tersebut hingga batas waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mendapatkan nilai nol, namun bukan berarti peserta tersebut digugurkan.

“Nilainya kosong, bukan tidak ada nilai, tapi nilainya kita kasih nol untuk tahap seleksi ini,” tegasnya, saat usai melakasnakan tahapan seleksi wawancara akhir, di gedung Pola Pemda Provinsi Bengkulu, Sabtu (25/3).

Dirinya juga menegaskan, untuk peserta yanbg tidak hadir tersebut, tidak diberikan lagi kesempatan untuk ujian susulan.

Untuk selanjutnya, sambung Hermen, panitia seleksi akan mengevaluasi seluruh hasil dari tes peserta tahap pemaparan visi misi dan wawancara akhir ini. Kemudian akan diambil tiga besar pada masing-masing jabatan yang dilamar peserta.

Usai pengumuman tiga besar, pihaknya akan melaksanakan uji publik, namun tidak menutup kemungkinan, terangnya, uji publik itu akan dilakukan bersamaan saat dilakukannya evaluasi hasil tes tersebut.

“Bisa jadi nanti uji publik akan kita lakukan bersamaan dengan evaluasi dalam menentukan tiga besar,” pungkasnya.

Baca Juga : 114 Peserta Lelang Eselon II Paparkan Visi dan Misi