Bengkulu News #KitoNian

Kerugian Kebakaran PTM Capai Puluhan Miliar

Kondisi pemadam kebakaran PTM

KOTA BENGKULU – Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Saiful Afandi menyebutkan, kerugian akibat musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Tradisional Modern (PTM) pada Jumat kemaren mencapai 75 miliar rupiah.

“Tafsiran tersebut berdasarkan kerugian materil pedagang yang diperkirakan 65 M, hingga kerugian bangunan yang mencapai 10 M, ditambah dua unit motor ikut terbakar,” ujar Saiful Afandi, pada Sabtu (15/12).

Meskipun telah menurunkan sekiranya belasan unit mobil damkar, dan tambahan unit damkar dari kabupaten, serta water canon kepolisian Bengkulu, namun si jago merah belum juga tenang hingga larut malam. Sehingga petugas Damkar tetap berjaga di PTM hingga pukul 00.00 Wib tadi malam.

“Proses pemadaman api dipadamkan dengan jumlah 15 unit mobil Damkar Kota Bengkulu, 2 Unit Damkar bantuan dari Kab. Seluma, 1 Damkar bantuan dari Kab. Benteng, 1 Unit Damkar Bandara Fatsoe serta 3 unit Water Cannon Dit Sabhara Polda Bengkulu/ Polres Bengkulu/ Sat Brimobda,” beber Saiful.

Sementara itu, data terakhir yang terhimpun, dari 881 ruko yang berada di PTM, sekira 452 ruko ludes, diantaranya 352 ruko di lantai 1 dan merambat kelantai dasar serta membakar lapak jualan daging berjumlah kurang lebih 100 lapak.

Baca Juga
Tinggalkan komen