Logo
Dempo Xler

Kemenkes Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

hsjsb

hsjsb

Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI, dr. R. Dhian Proboyekti foto bersama wartawan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan membuat Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melakukan sosialisasi kesehatan dengan menggalakkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan tujuan menyadarkan masyarakat untuk menumbuhkan budaya hidup sehat dalam menjaga kesehatan.

“Ya, dengan Germas ini kami mengajak masyarakat untuk menumbuhkan budaya hidup sehat demi menjaga dan menciptakan Indonesia yang sehat,” ungkap Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI, dr. R. Dhian Proboyekti kepada wartawan di Madelin Hotel, Rabu malam (22/3/2017).

Dikatakannya, saat ini masyarakat semakin disibukan oleh media sosial dan pekerjaan tanpa memperhatikan tubuh yang wajib mereka jaga dengan memperhatikan kesehatan dan kebugaran.

“Dengan Germas ini kami ingin mengajarkan kepada masyarakat bagaimana hidup yang sehat, makanan yang sehat serta cara menjaga kebugaran tubuh untuk menjaga kesehatan,” ucapnya.

Masyarakat harus tau pentingnya kesehatan bagi tubuh, apa yang harus dikonsumsi oleh tubuh dan bagaimana cara menciptakan budaya kesehatan itu sendiri.

“Misalnya, cara mencuci tangan dengan benar, konsumsi makanan yang sehat dan berimbang serta olahraga dengan teratur, itu semua harus dimengerti oleh masyarakat,” lanjutnya.

Saat ini Kemenkes RI sedang menggalakan kepada setiap Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk melakukan sosialisasi Germas sebagai salah satu upaya menciptakan Indonesia yang sehat.

“Maka dengan gencarnya dilakukan sosialisasi Germas ini, kami sangat berharap agar masyarakat dapat menyadari pentingnya menciptakan budaya hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuhnya,” pungkas Dhian.