Logo

Kemendes PDTT Serahkan Hewan Kurban ke Kejati Bengkulu

KOTA BENGKULU – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menyerahkan tujuh ekor hewan kurban jenis sapi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Selasa (21/8), siang.

Sapi tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada Wakil Kepala Kejati Bengkulu, Rorogo Zega. Tujuh ekor sapi rencananya akan dibagikan ke beberapa instansi, seperti Korem, Angkatan Laut, NU, Polda Bengkulu, Kejati Bengkulu dan salah satu Pesantren yang ada di Kota Bengkulu.

“Jadi ini dalam rangka Hari Raya Idul Adha kami dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyerahkan hewan kurban berupa 7 ekor sapi terutama di Kejaksaan Tinggi dan juga Polda Bengkulu, Angkatan Laut, dan Pesantren,” kata Kepala Biro Hukum Organisasi dan Tata Laksanakan Kemendes, Undang Mugopal.

“Ini juga dalam rangka ucapan terima kasih kami atas kerja samanya antara Kemendes PDTT dan instansi terkait,” lanjut Undang.

Sementara Rorogo Zega mengatakan, sapi yang diberikan Kemendes PDTT untuk Kejati Bengkulu akan dipotong siang besok di halaman kantor Kejati Bengkulu.

“Jadi kami sudah membentuk panitia kecil untuk melakukan pemotongan hewan kurban yang diberikan Kemendes PDTT besok, di lingkungan Kejati Bengkulu,” pungkas Rorogo.