Logo

Kekosongan Jabatan Eselon II Segera Diisi

CURUP, bengkulunews.co.id – Setelah dilantik menjadi Bupati Rejang Lebong oleh Gubernur Ridwan Mukti belum lama ini, Bupati Hijazi segera akan mengisi kekosongan jabatan eselon II dijajaran Pemkab setempat.

Dalam menjalankan program pembangunan kedepannya, saat ini terdapat tujuh jabatan eselon II di Kabupaten Rejang Lebong yang sudah lama kosong termasuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang kini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

“Ketujuh jabatan yang saat ini dijabat oleh Plt harus segera diisi, karena itu merupakan jabatan strategis, jangan sampai kita terkendala karena kekosongan jabatan ini,” tegas Hijazi usai memimpin apel bersama PNS di halaman Kantor Bupati RL.

Dikatakannya, untuk menentukan jabatan eselon II yang saat ini kosong tersebut, Bupati Hijazi akan membentuk tim yang beranggotakan lima orang. Dimana salah satu tim tersebut berasal dari Provinsi Bengkulu, karena salah satu jabatan yang akan diisi tersebut adalah Sekda Kabupaten Rejang Lebong.

“Tim yang telah kita bentuk ini berdasarkan beberapa unsur mulai dari akademisi, dari provinsi, unsur masyarakat dan unsur dari sekretariat Pemkab Rejang Lebong,” katanya.

Dalam pengisian jabatan tersebut, Bupati akan menempatkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing calon pejabat. Karena menurutnya ia akan menempatkan jabatan kepada seseorang sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya sehingga bisa bekerja dengan maksimal untuk membangun Rejang Lebong menjadi lebih baik kedepannya.

“Selama ini penempatannya sudah baik, namun akan ditingkatkan lebih baik lagi sehingga pembangunan di Rejang Lebong ini bisa lebih maksimal lagi,” ungkap Hijazi.

Terkait dengan waktu pengisian jabatan yang kosong ini, bupati belum bisa memastikan kapan waktunya. Namun menurutnya yang jelas akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini karena untuk menunjak program yang telah ia canangkan bersama Wakil Bupati Iqbal Bastari SPd MM.

Untuk diketahui tujuh jabatan yang saat ini dijabat oleh Plt tersebut adalah, Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Bappeda, Kepala BKD dan Kepala DPKAD Rejang Lebong.

Dalam apel perdana yang ia pimpin tersebut, Hijazi juga meminta seluruh SKPD yang ada di Rejang Lebong untuk menyerahkan data pegawainya mulai dari nama hingga tingkat pendidikannya. Data yang ia minta bupati tersebut bukan hanya data untuk PNS saja melainkan juga data honorer yang ada di Rejang Lebong.

“Saya minta Sekda untuk membantu pendataan ini, saya tunggu sampai tiga hari ke depan,” pinta Hijazi sebelum mengakhiri arahannya di depan PNS yang ada di Rejang Lebong. (120)