Bengkulu News #KitoNian

Kedua Kalinya Provinsi Bengkulu Menoreh Prestasi di IPDN

Mendagri Tjahjo Kumolo menyalami Lulusan Terbaik Angkatan XXIII IPDN, Muhammad Laksmana Surya Adi Wibawa. Sidang terbuka senat.

bengkulunews.co.id – Provinsi Bengkulu kembali menoreh prestasi di Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Muhammad Laksmana Surya Adi Wibawa, menjadi lulusan terbaik Purna Praja Angkatan XXIII.

“Ini yang kedua kalinya Bengkulu meraih prestasi menjadi lulusan terbaik tingkat nasional di IPDN.” Ujar Khairil Anwar, yang juga alumni IPDN asal Bengkulu ini, Minggu, (07/08/2016).

Beberapa tahun sebelumnya, Fitriani Badar juga telah mengharumkan nama Bengkulu di IPDN. Fitriani Badar menoreh prestasi, menjadi lulusan terbaik pada tahun 1997 lalu, ketika nama kampus ini masih bernama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN).

Sebagai bentuk penghargaan dari STPDN waktu itu, monumen patung Fitriani Badar masih gagah berdiri di pintu gerbang masuk IPDN Jatinangor Jawa Barat.

Dihadiri Gubernur

Tampak saat sidang terbuka senat, Laksmana tambah semangat ketika melihat Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, hadir di tengah ribuan wisudawan. Ridwan Mukti bersama Gubernur Kalimantan Barat secara khusus diberi kesempatan naik ke atas panggung dalam rangka penandatanganan serah terima Purna Praja Terbaik oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Laksamana berharap prestasi yang diraihnya ini merupakan awal yang baik. Ia juga berharap mendapatkan kesempatan memberikan yang terbaik bagi Bengkulu.

“Saya ingin lebih banyak memberikan yang terbaik bagi Bengkulu, saya ingin membuktikan bahwa anak Bengkulu mampu bersaing,” tutur Laksmana.

Peringkat 1 yudisium Nindya Praja ini menegaskan keinginannya kembali dan mengabdikan diri untuk kampung halaman. Ia juga mengatakan siap bekerja dimana saja yang terpenting baginya adalah memberikan yang terbaik bagi orang lain.

Selain itu, Laksmana meyakini Bengkulu kedepan akan lebih baik. Karena menurutnya Bengkulu mempunyai potensi besar menjadi provinsi yang maju. Ia melihat Gubernur sekarang sangat mengedepankan birokrasi bersih, dan bekerja profesional.

“Saya sangat senang pada awal kepemiminan bapak Ridwan Mukti dan bapak Rohidin Mersyah berhasil melakukan pakta integritas, ini bukti nyata bahwa bapak Ridwan Mukti mengedepankan birokrasi bersih, birokrasi yang professional,” ujar Laksmana.

Pemimpin Bengkulu saat ini, lanjut laksmana, adalah sosok yang telah terbukti memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya sangat bersyukur mendapat pemimpin yang baru, bapak H. Ridwan Mukti dan Bapak H. Rohidin Mersyah, saya tahu kedua orang ini adalah pemimpin yang amanah, pemimpin yang baik dan pemimpin yang paling cocok untuk Provinsi Bengkulu,” Ujarnya.(101/MC)

Baca Juga
Tinggalkan komen