Logo

Kecantol PSN, Ini Harapan Plt Gubernur Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sebanyak 2 Proyek Strategis Nasional (PSN) dipastikan masuk Provinsi Bengkulu.

Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap, agar anggota DPR dan DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu terus menyuarakan dan memperjuangkannya di tingkat pusat.

”Dua PSN yang masuk ke Provinsi kita, proyek pembangunan jalan tol dari Lubuk Linggau ke Kota Bengkulu dan rel kereta api dari Muara Enim ke Bengkulu,” kata Rohidin, Selasa (11/7/2017).

”Supaya kedua PSN di provinsi kita setidaknya sudah bisa direalisasikan tahun anggaran 2018/2019. Mengingat cukup banyak provinsi di pulau Sumatera ini kebagian PSN,” jelas Rohidin.

Terlebih, sambung Rohidin, Provinsi Bengkulu hanya mendapatkan 2 proyek. Jika dibandingkan dengan provinsi lain di Pulau Sumatera, ”Bumi Rafflesia” paling sedikit.

”Sebenarnya ini peluang, tapi harus diperjuangkan. Apalagi pemerintah pusat yang kerap merevisi kabinet. Kekhawatiran kita disaat kabinet berubah, berdampak terhadap keberadaan proyek itu,” ujar Rohidin.

Sementara itu, anggota DPR RI, Hj. Elva Hartati memastikan, bakal turut menyuarakan dan memperjuangkan kedua pembangunan PSN itu.

”Sudah barang tentu ditingkat pusat akan kami perjuangkan. Karena ini berdampak positif terhadap kemajuan dan perkembangan Provinsi Bengkulu, yang juga merupakan daerah kelahiran saya,” pungkas Elva.