Logo

Kapolda Bengkulu Minta Personel Pospam Objek Wisata Waspada

Bengkulu – Kapolda Bengkulu Brigjen pol. Drs. Supratman, melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Nala 2019, di beberapa lokasi objek wisata Kota Bengkulu. Kapolda perintahkan personel gabungan melakukan patroli skala kecil dan tetap waspada.

Pengecekan yang dilakukan pada Sabtu (8/6/2019), ini memastikan personel yang bertugas selalu siap memberikan pengamanan dan pelayanan prima kepada masyarakat yang berlibur di akhir pekan.

Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas, AKBP Sudarno menerangkan sesuai perkiraaan jumlah pengunjung objek wisata Bengkulu meningkat pada hari Sabtu dan Minggu. Keramaian terletak beberapa lokasi objek wisata Kota Bengkulu, seperti Pantai panjang, Pantai Jakat dan Pasir Putih.

“Biasanya keramaian diakhir pekan pasca lebaran berbanding lurus dengan meningkatnya kerawanan tindak kriminalitas,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno.

Sebab itu, lanjut Sudarno, Kapolda melakukan pemantauan langsung beberapa Pos, seperti Posyan di Simpang Lima, Pos Terpadu Pantai Panjang, dan Pospam Pantai Zakat.

Kapolda, kata Sudarno juga mengimbau kepada masyarakat atau wisatawan agar tidak mandi dan bermain sampai ke tengah laut. Hal itu untuk menghindari seretan ombak pantai.

Dalam melakukan pengecekan ini, Kapolda ditemani Karoops Polda, Dirlantas, Kabid TI Bengkulu dan Kapolres Bengkulu. Setiap Pospam, Kapolda berdialog dengan personel yang bertugas baik Polri maupun TNI dan memberikan semangat.

Penulis : Imam Yusup