Logo

Kapolda Bengkulu Cek Pengamanan Nataru Hingga Batas Sumsel

Rejang Lebong – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman memeriksa pengamanan Natal dan Tahun (Nataru) di Kabupaten Rejang Lebong hingga perbatasan Curup-Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (24/12/19).

Setibanya di Curup, Kapolda langsung meninjau Pospam Bang Mego, disambut oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika dan Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko.

Selanjutnya rombongan meninjau Pos Kontainer Taba Padang Kecamatan Binduriang dan Pos Pantau Kecamatan Padang Ulak Tanding perbatasan Kota Lubuklinggau (Sumsel). Dalam perjalanan pulang Kapolda juga melihat pembangunan Polsek Binduriang di Dusun Kampung 8, Desa Kepala Curup.

“Peninjauan ke Pospam dan Pos Pantau di wilayah Rejang Lebong dimaksudkan untuk memantau kesiapan pengamanan pelaksanaan Natal dan tahun baru,” kata Kapolda.

Menurutnya bahwa kesiapan anggota dilapangan sudah baik dalam melaksanakan pengamanan, Kapolres Rejan Lebong juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Sahimin Zainudin dan Karoops Kombespol Dede Alamsyah, berkesempatan memberikan bingkisan pada setiap pos yang disinggahi.

“Secara umum kesiapan pengamanan di Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu sudah baik dan berharap tidak terdapat gangguan,” tutup Kapolda.

Penulis : Dedi Rasyid