Logo

Kadis Perhubungan Mangkir, Hearing Batal


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, M Awaluddin meminta, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, untuk membina dinas/instansi yang kerap mangkir dari panggilan dewan.

”Kita tegaskan pada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan, bahwa undangan DPRD itu jangan disepelekan, DPRD ini juga salah satu unsur pemerintah,” kata Awaludin, Senin (19/6/2017).

Awaludin menyampaikan, rencananya DPRD Kota dan Dinas Perhubungan akan menggelar hearing. Namun, hearing yang bertujuan mendengarkan keluhan juru parkir ini terpaksa batal, lantaran tidak satupun perwakilan dari Dinas Perhubungan yang hadir.

”Hari ini kita ingin mendengarkan aspirasi masyarakat. Kita sudah sampaikan pada dinas terkait. Kita bukan sayangkan, ini perlu adanya pembinaan, khususnya Dishub. Karena ini bukan yang pertama ketidakhadirannya tidak jelas, tidak ada alasannya,” sampai Awaludin.

”Kita juga pernah mengundang hearing lampu jalan, yang ini juga kita sudah beberapa kali dijadwalkan, undangannya sudah seminggu yang lalu, jadi tidak ada alasan,” demikian Awaludin.