Logo

Jokowi Tinjau Kampung Nelayan, Warga Heboh

BENGKULU – Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan didampingi Gubernur serta Walikota Bengkulu meninjau kampung nelayan di kawasan Pulai Bai, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Jumat (15/2) sore.

Kedatangan Jokowi disambut antusias oleh puluhan warga sekitar yang rela berhimpit-himpitan untuk dapat melihat secara langsung orang nomor satu ini.

Disampaikan Jokowi, penataan kampung nelayan yang baru dikerjakan selama tiga tahun itu baru sekira 10 persen selesai. Sebab, tidak hanya di Bengkulu saja yang dilakukan penataan, ada juga kampung nelayan di Pontianak, Tegal, dan Jawa Tengah.

“Penataan kampung nelayan yang sudah tiga tahun kita kerjakan, tidak hanya di Bengkulu saja, ada juga di Tegal, Jawa Tengah sama Pontianak juga ada. Kurang lebih hasilnya seperti ini, tapi ini belum ada 20 persen, ini baru kira-kira 10 persen,” kata Presiden RI.

“Sertifikat belum diselesaikan, fasilitas umum belum, kemudian rumah-rumah lain juga belum, nanti kalau sudah rampung, baru namanya selesai. Tapi bisa kita lihat setelah dimulai penataan, rumah-rumahnya lebih tertata, lebih bersih, nelayan bisa bersandar dengan baik,” sambungnya.

Ditambahkan Jokowi, bahwa target penyelesaian penataan kampung nelayan ini akan dibahas bersama Menteri dan pihak yang terkait setelah dirinya kembali ke Jakarta.