Logo

Jembatan Gantung Rusak, Warga Minta Diperbaikan

bengkulunews.co.id, Kaur – Jembatan Gantung yang berada di Kecamatan Kinal tepatnya di wilayah Desa Penandingan saat ini dalam keadaan rusak. Untuk itu warga setempat minta kepada pemerintah daerah segera memperbaikinya.

Dalam pantau di lapangan, dimana lantai jembatan sudah ambruk dan banyak hilang. Jembatan gantung tersebut merupakan sarana transportasi bagi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian. Apalagi jembatan gantung itu menghubungkan Kecamatan Kinal dengan Kecamatan Luas. Dulunya Jembatan tersebut bisa diliwati oleh kendaraan beroda empat.

Sementara Kepala Desa Penandingan, Ali Agusman mengatakan, bahwa anggaran Dana Desa tahun 2016 ini berdasarkan hasil Musrenbangdes, warga masyarakat lebih memilih membangun jalan Desa Penandingan yang menghubungkan Desa Tanjung Baru dan membangun siring pasang.

“Sebenarnya perbaikan jembatan gantung tersebut sudah menjadi program kami. Tetapi dengan anggaran Danah Desa, kami kira tidak mungkin dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Pada saat ini kami secara bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut dengan bahan seadanya. Saya berharap kepada pemerintah terkait untuk segera mengevaluasi jembatan tersebut, dan dapat memberikan bantuan kepada kami,” kata Ali Agusman.(113)