Logo
Dempo Xler

Jelang HUT Kota, Sekda sidak OPD

Sekda Kota Bengkulu Marjon memberihkan arahan saat sidak di kantor Kelurahan

Sekda Kota Bengkulu Marjon memberihkan arahan saat sidak di kantor Kelurahan

Sekda Kota Bengkulu Marjon memberihkan arahan saat sidak di kantor Kelurahan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dalam rangka menindaklanjuti program Bengkuluku BISA yang dicetuskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai tahapan dari persiapan HUT kota Bengkulu ke 298, Sekertaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon pada Rabu (22/2/2017) pagi menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita mengunjungi OPD untuk menindaklanjuti hasil rapat tempo hari, semua OPD diberitahukan bahwa kita ada lomba Bengkuluku BISA,” kata Marjon disela-sela sidaknya.

Secara bergilir sekda yang didampingi PLT Kadis Kominfo Eka suniarti mengunjungi beberapa OPD. Yakni Kantor Lurah, Kesbangpol, Puskesmas, Kantor Perhubungan, Kantor Camat, Dukcapil, Dispora dan Bappeda/PPKA.

Marjon terlihat fokus memantau dan mengamati lingkungan sekitar kantor yang dikunjunginya. Marjon berpesan agar kebersihan dan keindahan kantor diperhatikan supaya tercipta kenyamanan saat melayani masyarakat.

“Walaupun kantor lurah ini ada dipojok tetap harus indah dan bersih supaya lingkungan kantor menjadi nyaman,” katanya saat menyambangi kelurahan Sawah Lebar Baru.

Dari hasil pantauan Marjon tidak semua kantor OPD dalam kondisi baik. Beberapa OPD tampak kotor dan kurang terawat.

Untuk itu Marjon ingin perangkat daerah tertib dan disiplin menjaga kebersihan kantor masing-masing.