Logo

Jelang Berbuka dan Sahur, Aliran Listrik Kerap Padam


SELUMA, bengkulunews.co.id – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Ulil Umidi mendatangi, Kantor PLN Rayon Tais, Kabupaten Seluma. Kedatangan Ulil, bermaksud meminta kejelasan pemadaman aliran listrik yang terjadi setiap hari di Kabupaten Seluma.

Ulil menyebut, pemadaman terjadi terutama menjelang berbuka dan saat berbuka, serta dini hari saat warga sedang menyiapkan santap sahur.

”Saya datang ke sini (Kantor PLN) karena sudah banyak pengaduan dari masyarakat, terkait seringnya pemadaman aliran listrik dan dirasa sudah sangat menggangu kenyamanan,” kata Ulil, Senin (19/6/2017).

Menanggapi persoalan tersebut, Supervisor Teknik PLN Rayo Tais, Bani Noprico mengatakan, bahwa kendala alam menjadi penyebab utama pemadaman itu, sehingga tidak bisa dielakan lagi.

”Beberapa waktu lalu ada bencana longsor di Air Teras. Sehingga merobohkan tiang listrik dan kabelpun ikut runtuh,” tutur Bani.

Selain itu, terang dia, masih adanya pohon warga yang jatuh menimpa kabel listrik. Dibeberapa lokasi terjadi pelemahan daya listrik, sehingga harus dibantu dengan mesin trapo dengan spek tertentu.

”Kami harapkan agar dewan juga membantu menyadarkan warganya, agar mengiklaskan pohonya dipotong bila terkena kabel jaringan PLN,” tutup Bani.