Logo

Jangan Percaya Kunci Jawaban Palsu, UN Dijamin Soal Tak Bocor

bengkulunews.co.id – Memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat pada hari pertama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengklaim tak akan ada soal yang ‘bocor’. Distribusi naskah soal UN dari pusat hingga ke sekolah-sekolah dikawal ketat pihak kepolisian.

“Distribusi dan penyimpanan, dikawal ketat kepolisian. Saya saja tak bisa mendekat. Keamanan berlapis, jadi tidak ada soal yang bocor,” ucap Atisar saat mendampingi wakil gubernur di SMAN 1 Kota Bengkulu, Senin (4/4)

Atisar mengatakan, bahwa UN bukanlah satu-satunya parameter kelulusan siswa. Siswa diharap tak percaya rumor soal bocor apalagi kunci jawaban palsu yang kemungkinan beredar saat pelaksanaan UN.

“Jangan sampai siswa percaya kunci jawaban yang mungkin saja beredar saat UN. Dijamin itu palsu, kerjakan dengan baik dan jujur,” pintanya.

Saat itu, Kadis tak mau sebutkan target nilai ataupun target kelulusan UN pertama. Ia mengatakan hanya berharap pelaksanaan UN berjalan aman dan lancar.(122)