Logo
Dempo Xler

Jangan Ngaku Penikmat Adventure Kalo Belum Jajal Honda CRF250Rally

Jangan Ngaku Penikmat Adventure Kalo Belum Jajal Honda CRF250Rally

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) memasuki pasar motor adventure tourer dengan Honda CRF25RALLY, yang memiliki DNA Rally Dakar. Sebagai model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off-road dan performa adventure turing, sepeda motor ini sangatnyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Thamsir Sutrisno, selaku Ketua Persatuan Perusahaan Astra Group wilayah Bengkulu yang juga menjabat sebagai Region Head Astra Bengkulu mengatakan CRF250RALLY menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun offroad.

“Model ini juga memberikan kenyamanan saat perjalanan dan praktis dikendarai di perkotaan. Model ini menampilkan semangat rally di setiap perjalanan,” ujarnya di acara launching di hotel Sinar Sport, Sabtu (8/4/2017) siang.

Diungkapkannya, CRF dengan DNA Rally Dakar menghadirkan model yang tepat untuk melintasi perjalanan di berbagai medan untuk pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menarik, dibutuhkan partner berkendara yang bertenaga namun nyaman untuk menaklukkan segala medan.

“CRF250RALLY menjadi pilihan tepat untuk menemani semuanya berkendara melalui berbagai medan sulit di berbagai wilayah,” ungkapnya.

Motor 250cc ini memberikan pengendalian mudah saat melalui jalan perkotaan yang padat karena bobotnya yang ringan dan proporsi yang ramping, suspensi jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail.

“Motor ini siap untuk berkompetisi di medan trail, namun juga menghadirkan petualangan untuk pengendara yang menginginkan motor yang ringan dan mudah dikendalikan di perkotaan,” jelasnya.

Dengan penggunaan parts CRF450 RALLY, penyematan floating screen, fairing upper / lower dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan yang maksimal.

“Hand guards menghadirkan perlindungan untuk tangan, rem, dan tuas kopling. Jadi tidak perlu khawatir saat mengendarinya,” sambungnya.

Dari sisi tengah ke sisi belakang, gaya tajam MX dengan  penyematan side panels dan posisi jok / tangki menghadirkan kemudahan bagi pengendara untuk bergerak secara bebas.

“Isi tangki bahan bakar yaitu 10,1L (termasuk 1,6L cadangan). Tangki yang rata dengan engsel mampu menghadirkan kenyamanan bagi pengendara,” ujarnya.

Frame CRF250RALLY terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Di satu sisi spring dengan sisi lainnya dilengkapi dengan kontrol peredam.  Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakter CRF250RALLY untuk menjelajah jarak jauh.

“Wheel spindle depan berukuran 17mm (2mm lebih lebar diameternya) menghadirkan kekuatan dan pengendalian optimal,” lanjutnya.

Swingarm tapered alumunium dipadukan dengan monoblock cast menghadirkan keseimbangan kekuatan yang tepat dan mengurangi beban un-sprung. Untuk menghadirkan kemampuan pengereman optimal telah disematkan 296mm floating wave-style disc yang bekerja dengan kaliper dua piston.

“Kemampuan pengereman dan keseimbangan motor ini sangat baik dimana hal ini sangat cocok untuk dikendarai di medan yang sulit,” imbuhnya.

CRF250RALLY dengan mesin 250cc liquid-cooled single-cylinder DOHC difokuskan pada pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier.

“Model ini  mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm/6,750 rpm,” tambahnya.

Selain itu, PGM-FI menyuplai campuran/udara melalui throttle body 38mm dan menarik udara dari airbox langsung melalui pipa penghubung. Knalpot memiliki diameter 115mm, terdapat katalis dan menggunakan dua ruangan.

“Sebuah downpipe besar membantu mesin bernapas dan membuat lebih banyak tenaga sehingga performanya sudah tidak diragukan,” ujarnya.

Mesinnya menggunakan roller kompak / rocker arm rangkaian katup dan kepala silinder, dengan bore dan stroke76x55mm. Offset cylinder mengurangi kerugian gesekan sementara piston itu sendiri permukaan dilapisi bahan khusus, molybdenum.

“Pompa oli memiliki struktur pelepasan internal yang mencegah aerasi oli,” sambungnya.

Sebuah poros penyeimbang utama mengurangi getaran dan gearbox enam-speed dan kopling dibuat untuk mengatasi tekanan ekstra saat off-road. 10,7 kW pelepas panas radiator memiliki panduan- kipas pendingin tipis.

“Sepeda motor ini sudah dilengkapi sebuah poros penyeimbang utama untuk menjaga suhu bahkan pada kecepatan rendah,” tuturnya.

Warna Extreme Red hadir pada Februari 2017 dengan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Provinsi Bengkulu Rp 63.650.000.

“Bisa didapatkan di Bintang Motor Bengkulu Jalan P Natadirdja Bengkulu,” tutupnya.