Logo
Dempo Xler

IPKM Minta Arahan dan Binaan Pemkot Bengkulu

IPKM Minta Arahan dan Binaan Pemkot Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Perwakilan Anggota Ikatan Pemuda Kabupaten Mukomuko (IKPM), Senin (20/3/2017) pagi menemui Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Fachriza Razie. Tujuan sekelompok pemuda ini untuk meminta arahan dan pembinaan dari pemerintah kota tentang pengembangan organisasi yang mereka jalankan.

“Intinya kita bersilaturahmi dengan Pemkot, minta arahan dan pembinaanya,” Kata Marjono, Sekretaris IPKM.

Pembinaan meliputi agenda kegiatan IPKM seperti pembuatan acara Kebudayaan serta legalitas organisasi yang keanggotaanya berdomisili di Kota Bengkulu.

“Kita diarahkan untuk membuat proposal kegiatan untuk diajukan. Terus permasalahan pendaftaran organisasi kami di Kesbangpol,” kata Marjono.

Marjono menjelaskan, tindakannya bersama sejumlah anggota IKPM merupakan tindak lanjut dari janji Walikota pada saat pelantikan pengurus beberapa waktu lalu yang menyebut keberadaan IKPM di Kota Bengkulu harus bersinergi dengan pemerintah kota sebab organisasi ini dibentuk bagi pemuda Kabupaten Mukomuko yang tinggal di wilayah Kota Bengkulu.

“Bukan berarti mengecilkan Pemkab Mukomuko. Kami inikan rata-rata berdomisili di Kota Bengkulu, jadi harus ada kerjasama dengan pemerintah kota. Sebab apapun kegiatan yang kami lakukan nantinya sedikit banyak akan bersinggungan dengan pemerintah kota,” jelasnya.