Logo

Ini Pesan Dewan Pembinan IKA Semaku

Rohidin Mersyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dewan pembina Ikatan Masayarakat Seluma, Manna dan Kaur (IKA Semaku), Rohidin Mersyah meminta, dengan dikukuhkannya IKA Semaku dapat berkontribusi dalam membangun provinsi Bengkulu.

”Semaku merupakan rumpun dari suku Serawai, yang terbagi dalam tiga kabupaten. Dari semaku ini saya menaru harapan agar Semaku dapat berkontribusi besar dalam pembangunan di provinsi Bengkulu,” kata Rohidin, Sabtu (29/7/2017) malam.

Dirinya berharap, akan ada gebrakan yang dilakukan semaku sebagai sektor penggerak pembangunan dari masyarakat Provinsi Bengkulu, sehingga semaku dapat membawa Provinsi Bengkulu kearah yang lebih baik.

”Saya tunggu programnya, saya tunggu ide cemerlangnya dan saya tunggu gagasannya untuk Provinsi ini,” sampai Rohidin.

Terkait peran, Rohidin meminta, peran serta masyarakat Semaku untuk berperan dalam membentuk provinsi ini menjadi provinsi yang disegani dikanca nasional, dengan menumbuhkan sikap persatuan antar masyarakat, antar suku dengan menumbuhkan kebiasaan hidup berdampingan dengan suku lain tanpa saling mencela.

Tidak hanya Semaku, kata Rohidin, Bengkulu juga memiliki Suku lain selain Serawai yakni Suku lembak dan Rejang yang juga diharapkan peran sertanya untuk menjadi motor penggerak pembangunan terutama disektor pembangunan karakter masyarakat Bengkulu.

”Mempromosikan kebudayaan, melestarikan adat serta potensi wisata yang dimiliki Bengkulu,” imbuh Rohidin.