Logo
iMessage

iMessage Kini Bisa Buka di Window 11, Bagaimana Cara Kerjanya

Microsoft akhir-akhir ini melakukan pembaharuan sistem operasi (OS) Window 11. Salah satu fitur pembaharuan adalah aplikasi Phone Link.

Menariknya dari pembaharuan Phone Link adalah pengguna iPhone dapat menghubungkan ponsel mereka dengan komputer (PC) Windows 11.

Sebelumnya hanya ponsel Android saja yang bisa menggunakan Phone Link untuk menyambungkan ke PC mereka, namun kini pengguna IOS juga dapat mengakses hal tersebut.

Maka pengguna dapat melihat notifikasi, melakukan panggilan telpon, hingga melihat pesan singkat yang ada dalam ponsel melalui PC. Dengan begitu pengguna iPhone bisa menggunakan aplikasi sms bawaan ponsel yakni iMessage untuk pertama kalinya di Windows 11.

Sayangnya pengguna iPhone hanya bisa melihat pesan iMessage yang baru masuk atau dikirim via aplikasi Phone Link saja, dikarenakan iMessage merupakan aplikasi khusus Apple. Sehingga fitur iMessage yang terhubung di Phone Link Windows 11 sangat terbatas.

Selain itu pesan yang akan diterima ataupun dikirim dari Phone Link, nantinya akan diterima via Bluetooth. Sebelum nantinya dikirim langsung oleh iPhone yang terhubung menjadi iMessage.

Kabarnya dukungan iPhone di Phone Link akan bisa dipakai pengguna Windows 11 di seluruh dunia, secara bertahap dalam beberapa waktu ke depan.