Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Healing Asik bersama Keluarga di Air Terjun Napal Jungur

Obyek wisata Napal Jungur. Foto, Indah/BN

BENGKULU – Kalau ngomongin soal tempat wisata, Bengkulu memang jagonya. Kota Raflesia ini punya segudang destinasi wisata loh, nah salah satu objek wisata yang keren banget guys, yaitu Wisata Air Terjun Napal Jungur.

Wisata Air Terjun Napal jungur ini terletak di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Airnya yang biru ke hijau-hijauan memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung ke wisata ini.

Sungai di desa Napal Jungur masih alami. Airnya masih sangat jernih. Alirannya kadang deras kadang pula melandai disaat tiba di dekat pemandian berupa pancuran yang sering juga disebut sebagai air terjun.

Meskipun air terjunnya tidak terlalu tinggi tapi aliran airnya cukup deras dan juga tempat pemandiannya tergolong cukup luas. Di sana juga bisa selfie, dengan latar belakang air yang hijau kebiru-biruan akan menghiasi akun sosial media dan pasti membuat koleksi foto-foto menarik kalian menjadi bertambah.

Oh iya pada bagian hulu terdapat sebuah tempat terjun yang dibuat untuk yang mau menguji adrenalin. Seru deh pokoknya, pas banget nih jadi pilihan yang tepat melepas sejenak kepenatan bersama keluarga tercinta dengan mandi, bermain air, hingga ber-atraksi lompat dari bibir sungai ke arah bagian lubuknya.

Dijamin yang main ke Wisata Napal Jungur ini pasti jatuh cinta dan ingin kembali lagi ke Napal Jungur.

Obyek wisata Napal Jungur. Foto, Indah/BN

Oh iya guys, untuk tiket masuk setiap pengunjung hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 saja loh, murah banget kan dengan fasilitas yang sudah memadai seperti ini hanya membayar segitu.

Fasilitasnya cukup lengkap sih, ada kamar ganti di berbagai titik, toilet dan jejeran warung yang menyediakan makanan cepat saji. Kecuali, untuk sewa ban/ pelampung , terdapat tarif tersendiri yang infonya dapat diperoleh melalui telepon atau bagian infomasi pengelola wisata. Tiket Wisata Rp. 5.000 sudah termasuk parkir motor dan mobil.

Di sana juga sudah ada fasilitas tempat makan atau pondok yang disediakan untuk pengunjung beristirahat atau untuk menikmati pemandangan yang indah,disan kita bisa membeli makanan untuk dinikmati selesai berenang seperti pop mie,gorengan, ciki-ciki dan lain-lain. (Indah)

Video

Home
Baca Juga
Tinggalkan komen