Logo

Hari Rabies Sedunia, Ratusan Pecinta Kucing Serbu Vaksin Rabies Gratis

BENGKULU – Memperingati Hari Rabies Sedunia, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu menggelar vaksinasi rabies secara gratis, Rabu (28/09). Vaksinasi rabies hewan secara cuma-cuma ini pun langsung diserbu warga.

Tak sedikit warga yang membawa peliharaannya lebih dari satu ekor kucing dan anjing untuk diberikan dosis vaksin rabies.

Salah satunya Gadis, pecinta kucing asal Kota Bengkulu yang membawa belasan ekor kucing miliknya. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu untuk mengantisipasi penularan penyakit rabies terhadap manusia dari hewan peliharaan.

“Ini sangat membantu sekali. Kita ikut vaksin ini untuk menjaga kesehatan dan jaga-jaga jangan sampai terkena rabies,” ujarnya.

Tak hanya gadis, pecinta kucing lainnya, yaitu Fery tak mau ketinggalan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis ini.

Fery mengaku, tidak hanya pada hari rabies sedunia saja ia menyuntik hewan peliharaanya. Dia secara rutin melakukan vaksin rabies di dokter hewan untuk menjaga kesehatan peliharaannya agar terjaga dari berbagai penyakit.

“Dengan adanya vaksin ini kucing kita aman. Apalagi kan kucing-kucing inikan sering dimaini di rumah. Jadi kalau sudah divaksin bisa menangkal virus,” kata Fery.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Ardiansyah mengatakan, bahwa pihaknya mengalokasikan sebanyak 500 dosis vaksin rabies. Vaksin digelar bertujuan untuk menghindarkan rabies yang dapat menular kepada manusia.

“Kegiatan vaksin rabies secara gratis ini hanya diselenggarakan selama satu hari. Para pecinta hewan peliharaan kucing maupun anjing diperbolehkan membawa peliharaannya lebih dari satu,” demikian Ardiansyah.