Logo
Dempo Xler

Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Tingkatkan Pelayanan dengan Transformasi Digital

KAKANWIL, KANTOR IMIGRASI KLAS I BENGKULU

FOTO/BN

KAKANWIL, KANTOR IMIGRASI KLAS I BENGKULU FOTO/BN

BENGKULU – Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu Memperingati hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun, dengan tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi” yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Santosa, SH,. M.M.

Upacara juga diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Keimigrasian, Balai Pemasyarakatan (Bapas), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dan lembaga lainnya.

Kakanwil Santosa menyampaikan pada momen ini Kemenkumham Bengkulu berkomitmen meningkatkan fungsi imigrasi dalam pelayanan dengan menonjolkan fasilitator pembangunan.

“Seperti yang disampaikan dalam pidato pak mentri fungsi imigrasi dalam pelayanan, penegakan hukum, pengamanan dan yang sangat sekarang kita tonjolkan fasilitator pembangunan,” ujar Kakanwil Santosa pada bengkulunews.co.id Jumat (26/01/2024)

Santosa juga menerangkan terhadap pelayanan masyarakat Kemenkumham Bengkulu akan berfokus juga pada transformasi digital.

“Kita berusaha meningkatkan terhadap pelayanan masyarakat yang lebih mudah, dengan sesuai judul digitalisasi termasuk auto gate kalo di bandara, di kantor-kantor imigrasi dengan pelayanan digital, membuat paspor bisa sistem digital semua kita ke arah digitalisasi,” kata Santosa

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Bengkulu Ramdhani, A.Md.Im., S.H.,M.Si berharap imigrasi kedepan dapat lebih transparan dan mempercepat pelayanannya.

“Kita berharap imigrasi kedepan dapat lebih trasparan dalam mengemban kepercayaan dari masyarakat dan kemudian makin mempercepat speed up pelayanan kita sekarang ini memang semua pelayanan sudah digitalisasikan,” terang Ramdhani