Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Gubernur Rohidin Promosi UMKM di CFD Rejang Lebong

Gubernur Rohidin Promosi UMKM di CFD Rejang Lebong. MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah gencarkan promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya produk-produk lokal masyarakat Rejang Lebong yang sangat potensial untuk terus dikembangkan, bahkan untuk go internasional.

“Kegiatan CFD ini juga didukung UMKM di sepanjang jalan merdeka. Termasuk UMKM kelompok disabilitas, yang menyajikan produk-produk menarik. Dan tentu, ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat dan pelaku UMKM,” seru Gubernur Rohidin saat hadir pada Launching CFD di Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2023, di Kawasan Jalan Merdeka Curup Rejang Lebong, Minggu (05/02).

Terlebih secara luas, CFD juga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, sekaligus mendukung gerakan kesadaran akan bahaya pemanasan global.

“CFD ini tentunya sangat bagus untuk dilaksanakan, disini banyak masyarakat yang terlibat. Sehingga, mobilisasi masyarakat yang datang tentu akan berdampak pada perputaran ekonomi daerah kedepan semakin membaik,” jelas Gubernur Bengkulu yang tampak selalu bugar dalam setiap aktifitasnya.

Disamping itu, guna menggeliatkan ekonomi daerah, kegiatan CFD juga dibarengi dengan menghadirkan stand-stand UMKM yang menghadirkan produk-produk lokal hasil olahan sendiri.

“Kegiatan CFD ini juga didukung UMKM di sepanjang jalan merdeka. Termasuk UMKM kelompok disabilitas, yang menyajikan produk-produk menarik. Dan tentu, ini juga menjadi ajang silaturahmi, dan daya tarik wisata” terangnya

Senada disampaikan Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi. Menurutnya CFD merupakan kegiatan yang sangat positif. Terlebih dengan berolahraga di pagi hari membuat jantung menjadi sehat dan ini dilakukan tanpa ada asap kendaraan.

“Ya selain mencegah polusi udara, CFD ini juga dapat menjadi ajang promosi bagi para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Rejang Lebong,” ungkapnya

Sementara, salah seorang pelaku usaha kuliner Santi mengapresiasi kegiatan CFD ini, karena menjadi ajang promosi yang bagus karena semua warga dapat berkumpul, berolahraga, dan menikmati kuliner dari UMKM.

“Tentu sangat bersyukur dengan adanya kegiatan CFD ini, karena dapat menambah penghasilan. Dan masyarakat dapat senam sehat, berkuliner, dan bergembira bersama-sama,” ungkapnya. (Dimas-Fredy, MC Pemprov Bkl).

Baca Juga
Tinggalkan komen