Logo
Dempo Xler

Gubernur Ridwan Mukti Minta Singkronisasi Program Antar OPD

Gubernur Ridwan Mukti Minta Singkronisasi Program Antar OPD

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Gubernur Ridwan Mukti memimpin Rapat terbatas (Ratas) bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu, membahas terkait Sinkronisasi program prioritas antar lintas OPD kota/kabupaten.

“OPD Provinsi maupun Kota/kabupaten harus saling bersinergi dan fokus untuk kemajuan bersama, selain itu agar anggaran pembangunan yang dikucurkan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Gubernur saat rapat di Ruang Rafflesia Pemda Bengkulu, Senin (13/2)

Kepala OPD Provinsi diharapkan dapat memberikan komando arah tujuan pembangunan kepada OPD di Kota/Kabupaten. Selain itu Kepala OPD diminta berpikir kreatif dalam memberikan inovasi, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dirasakan oleh masyarakat.

“Provinsi bertugas sebagai pemacu/pemberi komando dalam pembangunan, sebab provinsi tidak memiliki wilayah seperti halnya kabupaten. Ide kreatif pembangunan di daerah-daerah diminta lebih inovatif dan tertuju ke masyarakat miskin yang lebih membutuhkan,” ungkap RM sapaan akrab Ridwan Mukti

Selain itu, terkait program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur setiap OPD Provinsi yang memiliki keterkaitan secara langsung akan menjadi penanggung jawab pada setiap poin program prioritas dan hal tersebut akan dicetuskan dalam surat keputusan (SK) Gubernur.

“Lima Surat Keputusan (SK) Gubernur akan diterbitkan, masing-masing akan menentukan OPD inti dan penunjang yang akan bertanggung jawab dalam mewujudkan lima program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur,” tutup Gubernur Ridwan Mukti

Pemerintahan Ridwan Mukti – Rohidin Mersyah memiliki 5 (lima) program prioritas membangun Provinsi Bengkulu. Pertama, pengentasan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan, kedua penguatan komoditas unggulan Agro-Maritim. Ketiga pengembangan infrastruktur strategis dan industrialisasi, lalu yang keempat, transformasi birokrasi berbasis IT, dan kelima adalah visit 2020 wonderful Bengkulu.

Baca Juga : Bengkulu Bakal Bangun Jalur Kereta Api Listrik