Logo
Dempo Xler

Gubernur Resmi Launching PS Bengkulu

Gubernur Resmi Launching PS Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Gubernur Provinsi Bengkulu, Ridwan Mukti secara resmi melaunching PS Bengkulu yang akan berlaga di divisi II liga Indonesia pada 23 April 2017 mendatang.

Dalam launching ini, tim PS Bengkulu akan menjalani partai Eksebisi melawan tim PSSI All Star yang akan berlangsung di GOR Semarak, Sawah Lebar Bengkulu, Jum’at siang (14/4/2017).

PS Bengkulu Bengkulu bernaung dibawah yayasan PT. Sepak Bola Raflesia Bengkulu akan ditunggangi oleh pelatih kepala Maman Suryaman dan mempunyai komposisi 21 pemain termasuk 7 pemain asli jebolan SSB Bengkulu.

Sekretaris Deputi Kemenpora, Teguh Raharjo Dalam sambutannya berharap sepak bola Bengkulu dapat bangkit dan ikut serta menopang sepak bola Indonesia.

“Sepak bola Bengkulu harus bangkit agar dapat ikut serta memajukan sepak bola Nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Dirinya juga berharap sepak bola Bengkulu dapat menjadi pemersatu masyarakat agar tidak ada perbedaan yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Sepak bola merupakan jembatan untuk memupuk sara persatuan bangsa, maka saya harap dengan dilaunchingnya PS Bengkulu, akan dapat memupuk rasa kebangsaan di Bengkulu,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan PS Bengkulu harus mampu bersaing meski hanya berlaga dikanca dua kompetisi sepak bola Indonesia dan kedepannya akan mampu menembus liga utama sepak bola Indinesia.

“Kita harus maju, kita harus mampu bersaing agar kita bisa dipandang oleh provinsi di Indonesia,” kata Gubernur.

Dirinya berjanji, jika PS Bengkulu terus maju dan berkembang dan terus menunjukkan kemajuan yang signifikan di persepak bolaan Indonesia, maka tahun selanjutnya PS Bengkulu akan memiliki Stadion Kebanggan sendiri.

“Tunjukkan prestasi kalian, tunjukkan kemampuan kalian maka pemerintah akan mengalokasikan dana untuk stadion kebesaran kalian.” tutup Gubernur.

Pada launching ini turut dihadiri oleh para pemain PS Bengkulu, Sekretaris Kemenpora, Tegu Raharjo, Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti serta Para pecinta PS Bengkulu yang memadati stadion Semarak Bengkulu.