Logo

Gubernur BI Siap Support Program Prioritas Ridwan Mukti

Kunjungan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti ke Gubernur Bank Indonesia

Kunjungan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti ke Gubernur Bank Indonesia

bengkulunews.co.id – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Dermawan Wintarto Martowardojo, bakal mensupport program prioritas Provinsi Bengkulu, terutama menjadikan Bengkulu sebagai sentra daging sapi serta pemasaran kopi Bengkulu.

Hal ini diungkapkan Agus yang juga mantan Menteri Keuangan yang ke-27 ini saat menggelar pertemuan dengan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, didampingi direktur Bank Bengkulu H. Agusalim dan Komisaris Utama Bank Bengkulu Ruslan Riza, di Jakarta, Selasa (22/11).

Selain itu Gubernur BI juga menjanjikan akan mempromosikan kopi Bengkulu pada ajang pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali tahun 2018 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Bengkulu Ridwan Muti menyampaikan kondisi real Bengkulu khususnya masalah kemiskinan dan ketertinggalan, termasuk 5 program prioritas yang telah dirumuskan.

Lima program perioritas gubernur Bengkulu ini antara lain, Pengentasan Kemiskinan dan Peretasan Ketertinggalan, Penguatan Komoditas Unggulan Agro-Maritim dan Hilirisasi, Pengembangan Infrastruktur Strategis dan Industrialisasi, Transformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT, dan Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Ridwan Mukti meminta Gubernur BI untuk ikut menyampaikan kondisi real Bengkulu ke Kementerian termasuk presiden agar Bengkulu bisa sejajar dengan provinsi lainnya. Selain itu gubernur yang akrap disapa RM ini juga meminta Gubernur BI selalu melibatkan Bengkulu dalam pengembangan makro ekonomi Indonesia.

Mendengar paparan tersebut, Gubernur BI sangat terkejut dan merasa prihatin akan kondisi Bengkulu. Gubernur BI juga berjanji untuk ikut menyuarakan dan membisikkan kepada para menteri ternasuk presiden soal kondisi real Bengkulu. (101)