Google Chrome Resmi Pamit dari Windows 7 dan 8

Resmi di umumkan, Google akan menghentikan dukungan Google Chrome untuk sistem Windows 7 dan 8.1 mulai Februari. Akan tetapi pengguna Windows 10 masih bisa menggunakan browser Google Chrome untuk mejelajah internet.

“Dengan adanya peluncuran Chrome 110 (7 Februari 2023), kami resmi mengakhiri dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8.1,” tulis Google yang dikutip pada laman Bleeping Computer, Rabu (26/10/2022).

Dari penundaannya tahun lalu mereka telah meresmikan awal Februari 2023 ini sebagai peresmian pemberhentian sistem updatenya, hal ini yang akan membuat versi Chrome ini menjadi yang pertama dalam hal mengharuskan penggunanya memiliki sistem operasi minimal Windows 10 atau yang lebih baru.

Pengehentian dukungan Google terhadap pembaharuan Chrome versi baru untuk Windows 7 dan 8.1 ini di sebabkan oleh berjalannya penghentian update pada 3 OS lama ini oleh Microsoft.

Selain dukungan yang dilakukan Microsoft untuk Google, Microsoft juga memberhentikan dukungan browser Edge 109, yang merupakan versi terakhir Edge untuk Windows 7 dan 8.

Pemberhentian ini tidak mengakibatkan hentinya fungsi browser tersebut yang mengakibatkan tidak bisa digunakannya browser tersebut, melainkan Edge maupun Chrome tidak akan menerima update keamanan ataupun fitur baru.

Pengguna browser Google Chrome pada Windows 7, 8, dan 8.1 akan tetap dapat menggunakan browser mereka dengan versi Google Chrome 109.

Penulis : Zagita Allifya

Baca Juga
Tinggalkan komen