Logo

Gelar Pameran ALUTSISTA, TNI Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Salah satu senjata TNI yang dipajang pada pameran Alutsista

Salah satu senjata TNI yang dipajang pada pameran Alutsista, di Mega Mall Bengkulu. Foto : Pengki/BN

bengkulunews.co.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) gelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (ALUTSISTA) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 71 di Mega Mall Bengkulu,  Jumat(07/10).

Walaupun Pameran sudah 4 hari berjalan antusias masyarakat untuk melihat dan berfoto dengan persenjataan pameran di Mega Mall Bengkulu masih tinggi.  Karena masih banyak didatangi pengunjung untuk sekedar berfoto atau penasaran dengan  persenjataan yang di pamerkan.

Denpomal, Kurnia Yahya, mengatakan, bahwa pengunjung di perbolehkan berfoto dan bertanya tentang persenjataan yang ada dipameran karena semua persenjataan adalah milik negara Republik indonesia.

”Tidak apa-apa masyarakat memegang senjata dan berfoto serta bertanya tentang senjata.  Kami siap menjelaskan semua pertanyaan masyarakat karena persenjataaan ini milik kita bersama hanya saja orang-orang tertentu yang di beri izin untuk mengoperasikannya,” ujarnya.

Lanjutnya,  sedangkan tujuan pameran ALUTSISTA ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71,  juga memperkenalkan persenjataan kepada masyarakat  untuk menambah wawasan masyarakat tentang persenjataan TNI AD dan TNI AL.

“Biar masyarakat mengetahui persenjataan kami sebagai pelindung negara dan juga menambah kebanggan kepada masyarakat, bahwa TNI kita sudah semakin bagus dan semakin kuat, ” terangnya.

Pengunjung yang datang mulai dari kalangan masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar.  Mereka tidak menyiakan momen langka pameran ALUTSISTA. (cw2)