Logo

Gelar Operasi Pasar Murah, Gubernur Rohidin Pastikan Stok Beras Aman

BENGKULU- Gubernur Rohidin Mersyah membuka langsung operasi pasar murah milik Pemerintah Provinsi Bengkulù yang di gelar Selasa (6/2) di Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Mulai tahun ini titik awal kita awali di Pasar Pedati Bengkulu Tengah Kecamatan Pondok Kelapa bersamaan dengan datangnya Ramadhan kita akan melaksanakan di 9 Kabupaten 1 Kota,” kata Gubernur Rohidin

Penjelasan Gubernur Rohidin, operasi Pasar Murah yang digelar di Pasar Pedati merupakan titik awal pelaksanaan Pasar Murah tahun 2024 ini. Rencananya, operasi pasar murah tahun 2024 nanti juga akan dilakukan secara menyeluŕuh di 9 Kabupaten dan 1 Kota.

Karenanya, Gubernur Rohidin menambahkan, dengan adanya pasar murah yang digelar tersebut angka inflasi Provinsi Bengkulu dapat terkendali dan harga bahan pokok juga dapat terjangkau.

“Ini terkait upaya kita mengendalikan inflasi (Pasar Murah) jika bahan pokok kita tetap terkendali, maka harga pokok kita pada harga terjangkau,” tambah Gubernur Rohidin

Selain itu, Gubernur Rohidin juga memastikan, untuk 5 bulan kedepan stok beras di Provinsi Bengkulu masih cukup dan terkendali, apa lagi pada saat menjelang bulan Ramadhan mendatang.

“Sebenarnya bahan bahan pokok kita cukup. Tapi kadang kdang orang sering panic buying, untuk stok beras selama 5 bulan kedepan kita cukup”

Disisi lain, Samsuri (59) warga Bengkulu Tengah sangat mengapresiasi Program Gubernur Rohidin (Operasi Pasar Murah) dalam meneķan harga bahan pokok yang tinggi di pasaran.

“Kami syukur Alhamdulilah adanya pasar murah ini jadi kami bisa membeli barang barang murah
dengan harga terjangkau,” tutup Samsuri.