Fitur WhatsApp Terbaru yang Harus Anda Ketahui

Penulis : Cindy

Untuk menjaga dan meningkatkan privasi dan proteksi pengguna aplikasi chatting milik Meta, WhatsApp meluncurkan beberapa fitur terbaru.

“Kami akan terus membangun cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaganya tetap pribadi dan aman layaknya percakapan tatap muka,” kata Zuckerberg dalam keterangan resmi yang dikutip dari KompasTekno.

Ada tiga fitur yang dikeluarkan WhatsApp, yakni :

1. Tinggalkan Grup Diam-diam

Grup yang terlalu banyak, akan membuat kita risih. Atau kadang kita sering tiba-tiba dimasukkan ke grup, namun sayangnya Ketika ingin keluar dari grup akan ada pemberitahuan.

Sehingga meninggalkan kesan tidak enak, saat ini pengguna WA dapat bernafas lega dengan diluncurkannya fitu baru “Tinggalkan Grup Diam-Diam” anda dapat keluar tanpa ada yang tau.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari fokus untuk membuat pengguna memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka.

2. Sembunyikan Status Online

Melalui fitur privasi terbaru, pengguna dapat mengkontrol atau memilih siapa saja yang ingin melihat status Onlinenya dalam obrolan. Anda dapat memilih menyembunyikan status dari pengguna tertentu ataupun semua orang.

3. Tidak Dapat Screenshot di Pesan View Once

View Once merupakan fitur popular bagi pengguna WA unutk membagikan foto maupun video agar tidak memiliki jejak digital permanen.

Demi menjaga privasi, WA mulai meningkatkan kemampuannya dengan mengaktifkan fitur blokie screenshot pada pesan View Once. Sehingga pengguna akan merasa obrolannya aman dan terjaga.

Pastikan Anda sudah memperbaharui versi WhatsApp, agar dapat menikmati fitur-fitur terbaru yang disediakan. Nah itu dia fitur yang akan diluncurkan WA, pada bulan agustus 2022.

Baca Juga
Tinggalkan komen