Logo

Ferry Ingin Jadikan Benteng Kota Industri

Benteng, bengkulunews.co.id – Kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) membuat jumlah investor yang menanamkan modalnya mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, Bupati Benteng Ferry Ramli membuka seluas-luasnya pintu bagi investor masuk ke Benteng. Dengan semakin banyaknya investor menanamkan modal maka harapan masyarakat agar Benteng menjadi kota industri akan terwujud.

Menurutnya, pemilik modal yang berinvestasi merupakan sumber pembangunan Benteng. Hal itu membuktikan kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu ini mulai terlihat maju dan perhitungkan sebagai kota penyanggah. “Benteng akan maju dan menjadi daerah yang kaya. Sambil menunggu pembangunan pemerintah, industri harus hidup,” kata Ferry.

Diakui Ferry, Benteng adalah daerah yang multi sumber alam. Benteng memiliki multipotensi hasil alam, perkebunan, tambang, laut, perairan sungai hingga danau. Benteng punya produk unggulan yang belum tentu dimiliki daerah lain. Seperti karet di sektor perkebunan, udang, ikan tawar dan laut serta batu bara.

“Berdasarkan laporan dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Benteng, banyak pihak yang datang untuk koordinasi maupun merencanakan menanam modal. Seperti sebelumnya investor dari Cina, India, Amerika, Kanada hingga yang baru datang investor dari Malaysia,” ujar Ferry. (126)

Sumber: Rakyatbengkulu.com