Bengkulu News #KitoNian

Evaluasi Porwil Riau, Dispora Bengkulu Lebih Selektif dalam Memilih Cabor

BENGKULU – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi menuturkan setelah para atlet mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI di Riau 2023, pihaknya tengah mengevaluasi hasil kegiatan tersebut.

Ia menuturkan bahwa evaluasi sangat penting di setiap kegiatan, agar lebih fokus melihat peluang mendali yang didapat dari setiap cabang olahraga.

“Sangat perlu dilakukan evaluasi, salah satunya adalah kita benar-benar fokus dengan peluang mendapatkan mendali. Jadi kita lihat secara betul kesiapan setiap cabang olahraga secara maksimal, dalam menghadapi event seperti Porwil kemarin,” kata Aswandi pada Bengkulunews.co.id Kamis (16/11/23) siang.

Menurutnya, tidak semua cabang olahraga yang dilombakan harus diikuti. Menurutnya jika hanya dua cabang olahraga saja yang diikuti, namun persiapannya maksimal.

Sesuai dengan evaluasi kegiatan Porwil Sumatera XI Riau 2023, dari delapan cabor yang diikuti hanya beberapa cabang meraih mendali. Bahkan ada beberapa cabor yang di level Sumatera masih perlu banyak berlatih.

“Ada beberapa cabor itu yang masih jauh, di level Sumatera saja masih berat bersaing. Apa pagi di level PON lebih berat lagi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, lewat evaluasi kegiatan, beberapa cabang olahraga yang konsisten dan meraih prestasi juga akan terus dimaksimalkan lagi untuk event mendatang. Begitu juga dengan cabang olahraga yang belum meraih mendali, Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan kendala apa yang dialami.

“Pengurus Provinsi salah satunya yang membantu mengevaluasi sejauh mana performa para atlet dikegiatan kemarin. Jadi harus dievaluasi, apa yang terjadi. Bagaimana perkembangannya, apakah di atletnya, pembinaannya dan lainnya,” demikian Aswandi.

Baca Juga
Tinggalkan komen