Empat Kelebihan Samsung Galaxy A13, Bawa Fitur dan Spek Baru

Samsung Galaxy A13

BENGKULUSamsung Galaxy A13 merupakan generasi penerus Samsung Galaxy A12 dengan spesifikasi cukup menawan di kelas harga 2 jutaan rupiah. Kini, Galaxy A13 hadir dengan membawa fitur dan spek baru.

Galaxy A13 memiliki bandrol harga rilis mulai dari Rp. 2.499.000 (4/128GB) di Indonesia, harga tersebut sontak membuat banyak membuat warganet penasaran dengan kualitasnya. Apakah ponsel murah 2 jutaan rupiah ini mampu memuaskan hasrat pengguna pada kehidupan sehari – hari? Atau justru malah kalah saing dengan berbagai HP 2 jutaan rupiah terbaik lainnya?

Namun yang pasti Galaxy A13 menarik untuk dimiliki. Hal itu dikarenakan Samsung Galaxy A13 memiliki banyak kelebihan seperti diantaranya :

Kecerahan Layar Terbilang Baik di Kelasnya + Gorilla Glass 5

Galaxy A13 memang terlihat menarik karena menyuguhkan resolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel) pada ukuran 6,6 inci. Namun, panel yang digunakanya memang hanya PLS LCD alih – alih Super AMOLED seperti sebagian kompetitornya di harga yang sama.

Meski demikian, kerapatan piksel Galaxy A13 yang mencapai 400 ppi merupakan peningkatan drastis jika dibandingkan dengan Galaxy A12 dengan kerapatan pixel 270 ppi. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan ketajaman yang lebih baik pada layar. Selain itu, layarnya juga dapat mencapai tingkat kecerahan maksimal sebesar 482 nit.

Layar Galaxy A13 juga kini sudah dilindungi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang disinyalir mampu menjaga layar dari kerusakan saat terjatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter.

Hasil Foto yang Solid dan Ada Tambahan Lensa Ultrawide

Meskipun Galaxy A13 hadir dengan harga hanya 2 jutaan rupiah saja, namun Samsung cukup dermawan karena sudah membekalinya dengan Quad Camera 50 MP di panel belakangnya. Sensor utama 50 MP tersebut memiliki bukaan aperture f/1.8 dan di dalamnya terdapat fitur PDAF.

Untuk lensa pendampingnya, Galaxy A13 dibekali kamera 5 MP ultrawide dengan ukuran sensor 1/5 inci serta ukuran piksel 1.12ɥm, berjalan pada field of view (sudut keluasan) sebesar 123 derajat.

Kedua sensor tersebut merupakan satu – satunya yang dapat dianggap paling berjasa dalam menghadirkan fotografi seru dan menyenangkan.

Baterai Awet Seharian

Galaxy A13 memiliki kemampuan baterai yang terhitung baik pada kapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut terbilang sudah cukup di kelas harga 2 jutaan rupiah, namun tidak semua HP dengan baterai kerkapasitas 5.000 mAh memiliki ketahanan yang sama. Sebab, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi ketahanan baterai HP seperti optimasi software, penggunaan chipset, serta jenis panel layar yang digunakan.

Samsung Galaxy A13 diklaim mampu melakukan panggilan telepon 3G selama 38 jam 20 menit, web browsing selama 16 jam 13 menit, dan pemutaran video selama 15 jam 59 menit.

Hadir Dengan Android 12 Dari Pabrikannya

Samsung merilis Galaxy A13 dengan antarmuka One UI 4.1 berbasiskan sistem operasi Android 12. Ini adalah versi Android tertinggi saat Galaxy A13 dirilis. Alhasil, pengguna juga bisa menikmati sejumlah fitur eksklusif seperti salah satunya Privacy Dashboard yang semakin ditingkatkan fungsinya.

Beberapa fitur di antarmuka Galaxy A13 telah mendapatkan beragam peningkatan kecil – kecilan, seperti salah satunya media control, cara HP menampilkan notifikasi, sistem navigasi, dan masih banyak yang lainnya. Antarmuka berbasiskan Android di Galaxy A13 memang sangat menyenangkan untuk digunakan.

Baca Juga
Tinggalkan komen