Logo

Empat Hal yang Harus Dilakukan Setelah Kehujanan, Biar Tetap Sehat

Hai viewers bagaimana kabar Anda saat ini? Kondisi cuaca saat ini tidak menentu ya, kadang panas kadang hujan.

Kondisi kesehatan jadi berpengaruh, flu mulai menyerang. Karena dari itu, kita harus banyak konsumsi vitamin. Selain itu, ketika hujan tiba saat tidak ada aktivitas diluar rumah lebih baik beristirshat ataupun Anda dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Seperti merawat diri, mengenbangkan bakat memasak ataupun yang lainnya. Namun apa bila Anda memiliki sejumlah rutinitas di luar ruangan disast hujan, lakukan beberapa langkah dinawah ini agar dapat menjaga kondisi kesehatan Anda :

1. Ganti Baju yang Basah

Setelah melakukan aktivitas saat hujan, hendaknya anda segera mengganti pakaian yang basah. Pastikan tidak mendiamkan diri dengan pakaian basah, karena akan membuat Anda cepat masuk angin. Juga membantu agar virus dan bakteri yang menempel di baju tidak menyebabkan penyakit di tubuh.

2. Mandi Air Hangat

Saat kehujanan jangan mandi dengan air biasa, namun menggunakan air hangat. Karena virus dan bakteri yang berkeliaran saat hujan dapat hinggap ditubuh, jika mandi dengan air panas dapat membantu membunuh kuman dan virus. Mandilah dengan membasahi rambut terlebih dahulu lalu hingga ujung kaki. Keringkan badan dengan handuk, terutama pada bagian kepala. Karena rambut yang basah dapat menyebabkan tunuh kedinginan dan pusing.

3. Konsumsi Makanan dan Minuman Hangat

Setelah membersihkan badan dan merasa nyaman, Anda dapat mengkonsunsi makanan maupun minuman hangat. Seperti teh panas yang dicamput lemon maupun madu, dengan kandungsn vitamin , dapat membantu mencegah flu.

4. Lakukan Stretching Ringan

Pada saat kehujanan tubuh akan kedinginan dan dapat menyebabkan menggigil dan kaku. Anda dapat nelakukan sedikit perenggangan ringsn untuk merilekskan tubuh yang kaku. Selain itu Stretching juga dapat membantu memoerlancar alifam darah.

Jangan lupa mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh dan pastikan suhu di sekitar anda tetap hangat.