Bengkulu News #KitoNian

Elite Banteng Rejang Lebong Geram Atas Pembakaran Bendera PDIP

LOGO BN

Rejang Lebong – Jajaran pengurus dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong merasa geram atas pembakaran bendera PDIP saat aksi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Lapisan akar rumput PDI Perjuangan Rejang Lebong kecewa dan marah atas tindakan pembakaran tersebut, namun berhasil kita redam,” kata Ketua DPC PDIP Rejang Lebong, Surya, Sabtu (27/06/2020).

Pihaknya telah meminta agar kader Banteng untuk bersikap tenang, dan persoalan ini telah telah ditangani pengurus pusat di Jakarta ke jalur hukum.

Namun sebagai dukungan penegakan hukum atas kasus itu, secara serentak seluruh tingkat kepengurusan PDI Perjuangan akan mendatangi pihak kepolisian pada 29 Juni 2020.

Sedangkan terkait RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) sendiri saat ini pembahasanya sudah dihentikan, guna mengakomodir usulan dari segenap masyarakat.

Dalam rancangannya tidak untuk melemahkan Pancasila, bahkan sebenarnya untuk memperkuat, mereka belum membaca drafnya. Namun keadaan saat ini dipelintir dan dijadikan hoax untuk melemahkan pemerintah oleh kalangan organisasi dan Parpol tertentu.

“Memang idealnya, sebelum pembahasan, draf rancangan seharusnya disosialisasikan dahulu pada masyarakat guna menghindari kesalahan penafsiran,” tutupnya.
Penulis: Dedi R

Baca Juga
Tinggalkan komen