Logo
Dempo Xler

Dua Minggu Lagi Kantor Wali Kota di Bentiring Selesai

Bekas kantor Bappeda yang sedang direnovasi

Bekas kantor Bappeda yang sedang direnovasi

Bekas kantor Bappeda yang sedang direnovasi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jelang pemindahan sekeretariat Kota Bengkulu ke bekas gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, yang telah lama dikosongkan masih direnovasi. Ditargetkan dua minggu lagi tahap renovasi selesai.

Dari pantauan bengkulunews.co.id, renovasi meliputi perbaikan taman, lapangan upacara serta fisik bangunan. Berdasarkan keterangan dari Kepala Seksi Penataan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, Maas Syabirin Thaher yang dijumpai saat mengawasi perbaikan, mengatakan, renovasi akan selesai dalam waktu singkat.

“Waktunya 2 minggu sampai tanggal 17 Maret nanti, soalnya mau ada upacara,” katanya, Kamis (2/3/2017).

Namun ditambahkan Maas, belum diketahui secara pasti kapan pemindahan akan dilaksanakan.

“Yang pasti kita kejar tanggal 17 harus selesai, soal kapan pindahnya kita belum tahu,” sambungnya.

Beberapa pekerja bangunan terlihat sedang melakukan perbaikan pada taman, dinding luar dan dalam serta menggali lubang pada lapangan di samping gedung. Sementara perlengkapan lain seperti alat kantor dan perabotan juga belum dapat dipastikan kapan akan dikirim.

Renovasi ini menyusul wacana Pemerintah Kota Bengkulu untuk memindahkan sekretariat yang kini berada di jalan Basuki Rahmat Simpang Lima pada Maret ini.