Dua Kecamatan di Mukomuko Terendam Banjir dan Jalan Tertutup Longsor

BENGKULU – Hujan deras yang mengguyur Provinsi Bengkulu dalam minggu ini , membuat 2 Kecamatan di Kabupaten MukoMuko, Provinsi Bengkulu terendam Banjir dengan ketinggian mencapai 1 setengah meter lebih.

Akibat banjir tersebut membuat Jalinbar Sumatera yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat dan Jambi tepatnya di Desa Pulau Payung, Kecamatan Ipuh dan Desa Tirta Kencana, Kecamatan Air Rami serta ratusan rumah warga di wilayah itu terendam banjir. Tak hanya itu 2 jalan desa juga terputus dan tertutup longsor.

Putusnya jalan penghubung antar desa di 2 Kecamatan tersebut membuat ratusan warga dari berapa desa menjadi terisolir dan harus melalui jalan yang memutar cukup jauh dari jalan utama yang terputus dan tertimbun longsor.

Kapolsek MukoMuko Selatan, Iptu Firman Syahputra mengatakan ketinggian wilayah yang terendam banjir tersebut bervariasi, yakni antara 50 centimeter hingga 1 setengah meter lebih.

“Banjir terjadi di dua kecamatan. Data warga yang terkena banjir sedang didata. Selain banjir juga ada dua titik jalan yang longsor. Untuk sementara warga dapat menggunakan jalan alternatif,” kata Kapolsek Mukomuko Selatan.

Sejumlah pengendara yang tetap nekat menerobos genangan banjir di Jalibar Sumatera terpantau berapa diantaranya harus mogok di tengah genangan banjir hingga harus mendapat bantuan dari anggota polsek yang berjaga di sekitar lokasi banjir.

Dalam musibah banjir yang terjadi di 2 Kecamatan di Kabupaten MukoMuko tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun ratusan warga yang rumahnya terendam banjir saat ini telah diungsikan ke sejumlah lokasi aman dan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji dan air minum telah disalurkan anggota Polsek MukoMuko Selatan bersama anggota Bpbd dan Koramil setempat.

Baca Juga
Tinggalkan komen