Logo
Dempo Xler

Dua Bulan Bolos, Guru SM3T di Seluma Tetap Terima Gaji

Dua Bulan Bolos, Guru SM3T di Seluma Tetap Terima Gaji

SELUMA, bengkulunews.co.id – Selama dua bulan lebih seorang guru Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T), yang bertugas di SMP 34 Kayu Elang, Kecamatan Semidang-Seluma hingga sekarang tidak mengajar.

Menurut Kasi SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Maryono, M. Pd, bahwa identitas guru tersebut adalah Tiur Mayasari Sihombing, yang berasal dari Medan (Sumut).

“Pada 20 Desember 2016 yang bersangkutan mengajukan izin untuk merayakan natal dan tahun baru di tempat asalnya (Medan). Tetapi hingga saat ini yang bersangkutan belum juga kembali bertugas,” kata Maryono.

Ditambahkanya, bahwa ada informasi yang bersangkutan mengalami sakit. Tetapi secara resmi belum ada pemberitahuan tertulis atau surat keterangan dokter. Bila yang sakit maka akan dimaklumi.

Pihak Kemendiknas sendiri belum mengetahui persoalan ini. Serta gaji yang ditransfer ke rekening masih tetap dibayarkan langsung dari Kemendiknas RI.

Bahkan jika dirasa tidak sanggup lagi melaksanakan tugas maka harus ada permohonan tertulis yang diajukan kepada Kadiknas Seluma dan ditembuskan kepada Univ. Negeri Medan (Unimed) selaku pengelola kegiatan SM3T dan Kepala SMP 34 Kayu Elang.

“Total guru SM3T yang bertugas di Kabupaten Seluma sebanyak 36 orang, yang berasal dari berbagai daerah,” tutup Maryono.