Logo

DPRD Minta Pemprov Serius Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales meminta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyikapi kelangkaan minyak goreng yang saat ini terjadi di Bengkulu.

“Kelangkaan minyak goreng yang sangat viral dan sangat dikeluhkan, khususnya kalangan ibu-ibu, kita ingatkan gubernur untuk menyikapi dengan serius kelangkaan minyak goreng ini,” kata Suimi, Sabtu, (19/03/2022)

Ia mendorong pemerintah provinsi menggelar operasi pasar besar-besaran untuk mengantisipasi kelangkaan ini terjadi berkelanjutan.

“Kita mendorong pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan operasi pasar secara besar-besaran, dengan operasi pasar tersebut sehingga kelangkaan minyak goreng bisa tertutupi,” ujar Suimi.

Masalah kelangkaan minyak goreng lanjut Suimi bukan hanya berdampak pada kebutuhan rumah tangga melainkan lebih luas turut terganggunya aktifitas usaha kecil menengah.

Selain itu kata dia, solusi jangka panjang juga wajib disiapkan seperti manajemen di sektor hulu seperti perkebunanan sawit sebagai bahan dasar minyak goreng termasuk manajemen industri pengelolaan.

“Minyak goreng masuk dalm kebutuhan pokok jadi tidak bisa ditunda kalau tidak segera dicarikan solusi dampaknya akan semakin luas,” katanya. (Adv)