Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

DPRD Kota Bengkulu Sudisman dan Ronny Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

KOTA BENGKULU – Kegiatan Reses DPRD Kota kembali berlangsung. Kali ini giliran Anggota Dewan daerah pemilihan 4 Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban. Terpantau Dewan yang gelar Reses yakni Sudisman dari Hanura dan Ronny Tobing dari Nasdem.

Dalam kegiatan Reses itu, peserta menyampaikan aspirasi soal drainase, bantuan UMKM dan penyediaan tempat sampah. Warga berharap kepada dewan agar dapat memperjuangkan usulan tersebut, sebab persoalan drainase berkaitan dengan banjir dan penyediaan tempat sampah demi menjaga kesehatan warga.

“Setiap Musrenbang selalu kami sampaikan, bahwa kami minta pemkot segera normalisasikan drainase dan penyediaan tempat sampah. Tapi usulan itu sampai detik ini belum juga terealisasi,” sampai Warga Pengantungan.

Menjawab hal itu, Sudisman menjelaskan bahwa benar kemampuan keuang daerah sangat terbatas. Pembangungan ataupun rehabilitasi dilakukan secara bertahap. Namun demikian, aspirasi itu akan tetap diperjuangkannya ditingkat Paripurna DPRD Kota.

“Kalaupun sampai akhir tahun ini belum juga terealisasi, maka Insyaallah tahun depan akan kita realisasikan menggunakan dana aspirasi dewan, mohon diingatkan juga rencana ini. Saya dan pak Ronny Tobing akan salurkan dana aspirasi untuk kepentingan masyarakat, tahun ini kita perjuangkan dulu melalui dana APBD,” tegas Sudisman dan Ronny Tobing.

Senada disampaikan Dewan dari Partai Nasdem Ronny Tobing bahwa benar hampir semua anggaran se Indonesia terpangkas akibat covid 19. Namun demikian dirinya tetap berusaha menggiring aspirasi masyarakat hingga bisa terealisasi. (ADV)

Baca Juga
Tinggalkan komen