Dituntut Mundur, Kadis DKP Mengaku Siap

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Ivan Syamsurizal

BENGKULU – Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Ivan Syamsurizal mengaku siap lengser dari jabatannya jika Plt Gubernur menghendaki.

Pernyataan Ivan ini menjawab tuntutan nelayan Trawl dalam unjuk rasa yang digelar di depan kantor gubernur, Senin (26/3/2018) pagi.

“Saya serahkan ke pak Gubernur, saya hanya aparatur negara yang menjalankan perintah. Jika dinilai pak gub atau beliau mau memindahkan saya, saya siap melaksanakan tugas yang diberikan,” ujar Ivan.

Dalam unjuk rasa tersebut, nelayan meminta Ivan untuk mundur dari jabatannya. Ivan dianggap gagal mencari solusi atas permasalahan penggantian alat tangkap Trawl. Ia juga dituding telah melakukan provokasi terhadap nelayan Trawl.

Menanggapi hal ini, Ivan menegaskan hanya menjalankan perintah dan aturan yang berlaku. Ia meminta nelayan tidak menganggap ucapannya sebagai provokasi, sebab ia hanya menjalankan tugasnya sesuai dengan kaidah yang telah ditetapkan.

“Sepanjang itu sesuai dengan aturan saya lakukan tetapi jika saya melanggar aturan, itu sulit juga karena sama saya juga memiliki keluarga yang saya jaga dan senjata saya cuma satu yaitu aturan, jelas Ivan.

“Jika ada ucapan ucapan saya yang dianggap provokasi menurut saya itu bukan sifatnya provokasi saya hanya menyampaikan itula norma yang ada secara aturan. Saya berharap saat melakukan aktivitas apapun harus mengikuti aturan,” demikian Ivan.

Baca Juga
Tinggalkan komen