Logo

Dispora Bengkulu Fasilitasi Pelatihan Pelatih dan Wasit

BENGKULU – Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi Bengkulu bersama KONI Provinsi Bengkulu adakan pelatihan pelatih dan wasit tingkat daerah, yang juga difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu.

Pelatihan Wasit dan Pelatih ini dimulai dari tanggal 1 – 3 Maret 2024 yang bertempat di gedung Sportatorium Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB). Koordinator Pelaksana Andes Hermadi mengatakan, rangkaiaan kegiatan ini kedepanya dipersiapkan untuk Kejurda bola tangan yang dilakukan pertama kali dilaksanakan di Kota Bengkulu.

“Kegiatan ini juga nanti langsung dilanjutkan dengan kejurda untuk bola tangan yang pertama kali pelatihan ini untuk pertama kali dan kejurdanya untuk pertama kali dilaksanakan di kota bengkulu,” ungkap Aandes pada bengkulunews.co.id, Minggu (03/03/2024)

Dari peserta pelatihan wasit dan pelatih, terdapat 40 peserta yang mengikuti, 20 peserta wasit, 20 lagi pelatih. Andes menambahkan nanti juga akan ada evaluasi dan seleksi baik yang lolos jadi pelatih maupun wasit.

“Tentunya pasti ada evaluasi kita, baik itu nanti yang lolos untuk jadi pelatih maupun jadi wasit,” tambahnya

Andes juga berharap, tujuan dari pelatihan ini nantinya unruk persiapan ke Porprov 2025. Tambahnya, supaya nantinya pelatih dan wasit memiliki lisensi dan dapat tembus ke ajang Nasional.

“Tujuan nanti adalah muaranya itu ke porprov, jadi kita menyeleksi supaya kita memiliki sumberdaya kita memiliki sumberdaya yang berlisensi dab juga pelatih maupun wasit kita bisa tembus keajang nasional,” tutupnya. (Advetorial)