Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dirjen Kemensos Besuk Korban Longsor

Proses evakuasi korban longsor Lebong terus dilakukan

bengkulunews.co.id – Direktorat Jenderal (Dirjen) Kementerian Sosial (Kemensos) RI mengunjungi RSUD Kabupaten Lebong guna membesuk Roly, salah satu korban longsor di kawasan Cluster A PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais Desa Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan.

Roly yang sudah dirawat selama delapan hari ini lantaran menderita patah tulang pinggul kiri ini mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta dari Direktur Satgas Kemensos RI.

Kemensos RI yang dalam kunjungannya didampingi Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, timnya akan membantu tim evakuasi dalam mencari korban.

Iapun berharap, cuaca di Lebong segera membaik agar evakuasi lebih mudah dilakukan. “Kami dari Kemensos RI berharap cuaca lebih membaik dan evakuasi akan mudah dilaksanakan,” harapnya.

Diketahui sampai saat ini masih ada tiga dari total sembilan korban yang belum ditemukan, tim evakuasi mengalami kesulitan lantaran cuaca yang tak kunjung membaik. Sebanyak tiga korban meninggal dunia dan tiga lainnya masih mendapatkan perawatan secara intensif. (126)

Baca Juga
Tinggalkan komen