Bengkulu News #KitoNian

Dinsos Mukomuko Berikan Bantuan pada Keluarga Anak Tenggelam

MUKOMUKO – Dinas Sosial Mukomuko Memberikan santunan kepada keluarga korban tenggelam di sungai desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang, bantuan sosial ini diberikan sebagai rasa empatik pemerintah melalui dinas sosial kepada keluarga korban yang mana saat ini masih berduka atas peristiwa naas yang menimpa anak mereka. hal ini disampaikan oleh Kadis Sosial Mukomuko, Rabu (20/03/2024).

Adapun bantuan yang diberikan langsung oleh Kadis Sosial kabuapten Mukomuko Edi Kasman, SH melalui sekretaris Dinas Sosial Mukomuko bersama staff adalah berupa sembako, yang terdiri dari beras,mie, telor dan susu.

“Kalau dinilai dari harganya tidak seberapa, tetapi di sinilah rasa empati pemerintah bagi warga yang mengalami musibah, yaitu sekaligus kita juga menguatkan, recovery kejiwaan keluarga atas musibah tersebut,” ujar Edi Kasman.

Edi Kasman juga menjelaskan bahwa Dinsos hanya menyantuni warga yang kena musibah seperti orang tenggelam, kebakaran, kena banjir, orang hilang.

“Kalau meninggal biasa ,pemerintah tidak menyantuni, karena hal itu sesuai dengan anggaran yang disediakan, sehingga tidak menyalahi regulasi yang ada,” ujar Edi Kasman.

Diketahui, peristiwa naas itu terjadi ketika seorang bocah berinisial R (4) yang hanyut di saluran irigasi Air Manjunto, desa Arah Tiga, polisi Dan masyarakat menemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (17/3) yang lalu. (MT Hutasoit)

Baca Juga
Tinggalkan komen