Logo

Dinas Kominfo Rejang Lebong Belum Ada Pemasukan PAD

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Safuan, S.Sos, MSi, mengatakan dari target yang telah ditetapkan, 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong (RL) hanya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) RL yang belum mendapatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“Benar, OPD yang masih nol PAD hanya Diskominfo RL,” tegasnya

Padahal untuk target PAD Diskominfo Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 60 juta pertahun.

“Saat ditanyai ke pihak Diskominfo, mereka belum bisa memaparkan secara pasti kenapa belum ada pemasukan dari PAD, namun berdasarkan informasi yang saya terima, belum adanya PAD dari Diskominfo karena perizinan tower tidak lagi di Diskominfo,” jelas Safuan

Selain itu, safuan juga mengungkapkan selain Diskominfo, ada beberapa OPD yang realisasi PAD pada semester I ini masih kecil atau masih di bawah 50 persen. Dengan melihat kondisi tersebut, kedepannya pihak BPKD akan terus melakukan evaluasi dan mendorong masing-masing OPD di Kabupaten Rejang Lebong untuk menggenjot PAD. Terlebih lagi, dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Rejang Lebong.

“Nantinya, PAD dari masing-masing OPD akan menjadi landasan dasar dalam pembahasan APBD Perubahan nanti,” tutup Safuan.