Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dewan Dapil 3 Kota Bengkulu Dengarkan Curhat Warga Gading Cempaka dan Singaran Pati

Reses Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma, H. Muryadi dan Elvin Yanuar Sahri.

KOTA BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan 3 menggelar reses di halaman Kantor Camat Gading Cempaka, Sabtu (25/9/2021). Anggota dewan yang ikut serta dalam reses yakni Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma, H. Muryadi dan Elvin Yanuar Sahri.

Ketiganya menerima sejumlah aspirasi masyarakat dari Kecamatan Gading Cempaka dan Singaran Pati. Aspirasi ini berupa permintaan pemasangan lampu jalan serta perbaikan drainase dari Pasar Panorama hingga ke Jalan Nangka yang telah dangkal. Warga mengeluh kondisi drainase sering menjadi penyebab banjir.

WhatsApp Image 2021 09 25 at 19.44.37
Dewan berfoto bersama warga

Selain dua persolan tersebut, keluhan lain juga disampaikan warga terkait perbaikan jalan. Warga meminta dewan untuk mengusulkan pembuatan jalan usaha tani di kawasan Dendam Tak Sudah, Kelurahan Dusun Besar.

Jalan ini dianggap dapat menjadi solusi warga dalam mengangkut hasil usaha tani. Sebab, selama ini warga harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk menuju ke areal persawahan. Ini menghambat warga untuk memaksimalkan hasil tani yang berakibat menurunya tingkat ekonomi petani.

WhatsApp Image 2021 09 25 at 19.44.36 1
Dewan berfoto bersama warga

Dalam reses, dewan juga mendegarkan keluhan aktual yang tengah terjadi di masyarakat. Seperti keluhan tentang sulitnya mendapatkan gas lpg serta kondisi Pasar Panorama yang tidak tertata rapi.

Pedagang yang tumpah ruah di sekitar Jalan Belimbing, Jalan Semangka sampai Jalan Salak terilhat tidak lagi tertib bahkan berjualan hingga menggunakan separuh badan jalan. (red)

Baca Juga
Tinggalkan komen