Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dewan BU Cium Kebocoran PAD

Muhtadin

 

Muhtadin
Ketua Komoisi III DPRD Bengkulu Utara, Muhtadin

bengkulunews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara mencium adanya kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkulu Utara saat ini. Dinilai, fakta yang ada dengan keuangan yang masuk dari sumber PAD murni tidak seimbang dengan kenyataan.

Dikatakan Ketua Komisi III DPRD BU, Muhtadin, sesuai dengan fungsi pokok DPRD yakni pengawasan, legislasi dan bujeting pada pembahasan APBD 2017. Maka itu nantinya, dalam pembahasan APBD, dewan akan mempertanyakan dan membedah sumber PAD Bengkulu Utara yang dicurigai bocor itu.

“Potensi kekayaan alam didukung payung hukum. Kita akan membedah sumber PAD pada pembahasan APBD tahun 2017 mendatang,” katanya.

Lanjutnya, dilihat dari sumber daya alam yang ada sekarang ini luar biasa, dibandingkan dengan kabupaten lain. Sumber daya alam di BU menghasilkan dan memiliki harga jual yang tinggi.

Untuk itu, pada pembahasan nanti akan dibedah sedetil-detilnya. Mungkin dari masing-masing SKP yang ada. Dengan demikian, maka sektor keuangan tahun-tahun mendatang akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan pendapatan yang besar, tentu berimbas pada program pemerintah. Bahkan membangun Bengkulu Utara lebih maju nantinya,” terangnya.(Jbeu)

 

Baca Juga
Tinggalkan komen