Logo

Demokrat Buka Ruang Koalisi dengan Calon Independen

BENGKULU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bengkulu telah membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah di Pilkada 2024.

Kepala Daerah DPC Demokrat Suhartono mengatakan, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada siapapun yang mau mendaftar dan mengambil formulir Pilkada 2024.

“Jadi kita akan memberikan kesempatakan bagi masyarakat yang mau mendaftar pilkada kepada semua tokoh yang siap untuk memajukan Kota Bengkulu,” kata Suhartono

Selanjutnya Suhartono mengatakan, Pendaftaran pilkada telah dimulai tanggal 16 sampai 30 April 2024. Diharapkan untuk para calon bisa mempersiapkan dirinya agar menunjukkan kemampuan serta visi mereka dalam memajukan kota Bengkulu.

“Tahapan penjaringan ini bagian yang paling penting dalam pilkada untuk mengusun calon dari partai politik,” lanjutnya.

Jelas Suhartono, para calon juga diharuskan mengikuti tahapan yang berlaku, baik pengambilan formulir sampai pengumuman calo yang terpilih yang nanti akan diusung oleh Demokrat.

“Nantinya selama penjaringan ini diharpakan kepada para calon untuk mengikuti setiap tahapan yang ada mulai dari pengambil formulir sampai tahapan terakhir terpilihnya bakal calon pilkada tahun 2024-2029,” jelasnya

Selanjutnya Suhartono memastikan, Demokrat akan berkoalisi dengan partai lain ataupun dengan bakal calon independen.

“Tidak menutup kemungkinan yang akan datang tergantung nanti mengerucutnya kemana, kita tunggu saja,” tutupnya