Bengkulu #KitoNian

Dalam Tiga Hari, KPU Kota Bengkulu Lakukan Pleno Rekapitulasi

PLENO REKAPITULASI TINGKAT KOTA BENGKULU DI PEMILU 2024 FOTO/BN

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu lakukan rapat Pleno Rekapitulasi Terbuka selama tiga hari kedepan, Pleno Rekapitulasi mulai dari tangal 1 sampai 3 Maret 2024.

Kegiatan ini untuk merekapitulasikan dan penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Kota Bengkulu pada pemilu tahun 2024, bertempat di Grage Hotel, Jumat (01/03/2024).

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasat mengatakan, mekanisme yang dilakukan tetap berpedoman pada Peraturan KPU dan rekapitulasi pertama, yang dihadiri oleh PPK dan juga Panwascam pada Pleno Rekapitulasi di tingkat kecamatan sebelumnya.

“Insyaallah acara ini selesai dalam tiga hari karena teman-teman sudah merekam kegiatan pleno di kecamatan artinya perolehan suara ini sudah di mantapkan oleh saksi masing-masing berdasarkan hasil dokumen dari kecamatan dan kota yang mereka rekapitulasi,” ucap Rayendra pada bengkulunews.co.id, Jumat (01/03/2024).

Nanti pihak KPU Kota Bengkulu akan menetapkan hasil dari pemilu di dalam Pleno Rekapitulasi berkenaan dengan hasil pemilu DPRI, DPD dan DPD Provinsi yang akan di sampaikan ke Provinsi.

Lebih lanjut dikatakan Rayendra pelaksanaa pleno kota baru dilaksanakan hari ini karena TPS paling banyak sehingga memerlukan waktu yang berlebih dari wilayah lain.

“Kita melaksanakan pleno hari ini karena pada prinsipnya kondisi objektinya. Sehingga kita bisa melaksanakannya hari ini dan kegiatannya hari ini tidak termasuk mundur,” ungkap Rayendra.

Selain itu Kapolresta Bengkulu Deddy mengatakan, akan tetap mengamankan pleno terbuka dari tingkat KPU Kota Bengkulu dan akan dipastikan semuanya berjalan aman dan tertib.

“Kami sudah menyampaikan semua pihak untuk saling bekerja sama berkordinasi agar perjalanan pleno ini berjalan denvan sukses nantinya dan kalau pun ada hal yang perlu disampaikan dengan baik pada rapat pleno,” tegas Deddy.

Harapannya dari Polresta Bengkulu selaku pihak yang mengamankan, saat ini sudah mengerakkan sebanyak 50 personil untuk pengamanan di sekitar lokasi.

Baca Juga
Tinggalkan komen