Logo

CJH Indonesia jadi Prioritas di Tanah Suci

Menag berkunjung ke DPW PPP Provinsi Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, calon jamaah haji (CJH) asal Indonesia, mendapatkan perhatian khusus saat menjalani ibadah Haji di tanah suci.

”Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita rakyat Indonesia. Dan kita wajib berbangga sengan hal ini,” kata Lukman, saat diwawancarai saat berkunjung ke DPW PPP Provinsi Bengkulu, Senin (31/7/2017).

Hal ini, sampai Lukman, tidak lepas dari CJH Indonesia yang bertindak tertib dan mudah diatur saat menjalani ibadah di tanah suci.

”Beberapa waktu lalu raja Arab (Raja Salman) mengapresiasi terkait etika yang dimiliki jamaah Indonesia yang tidak menyulitkan petugas saat berada di Mekkah,” jelas Lukman.

Hal tersebut juga, beber Lukman, berimbas pada penambahan kuota haji yang dilakukan pemerintah Arab yang memberikan penambahan 10 ribu kuota pada calon jamaah Indonesia.

Lukman berharap, hal tersebut dapat dipertahankan jamaah Indonesia, sehingga prestasi ini terus mendapat apresiasi dari pemerintah Arab, sehingga dapat memberikan imbas positif kepada masyarakat Indonesia.

”Hanya Indonesia yang mendapatkan hal tersebut,” terang Lukman.